Pagar Baja dan Kanopi Baja Ringan

Informasi jasa pembuatan dan perbaikan pagar dan kanopi di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Jombang, dan sekitarnya. Murah, mudah, cepat, praktis, kuat, awet, dan indah. Juga melayani wilayah Tulungagung.


Inilah Untung Rugi Menggunakan Pagar Baja Ringan yang Perlu Diketahui


Pagar baja ringan untuk hunian, memang sedang tren menggunakan Material ini didalam dunia konstruksi. Baja ringan juga digunakan untuk berbagai macam keperluan pembangunan, misalnya untuk pintu garasi, talang air, kanopi, hingga rangka atap.

Bahan baja ringan sendiri dianggap memiliki sejumlah kelebihan dibanding material lainnya. Kelebihan-kelebihan tersebut yang menjadi daya tarik orang-orang menggunakan material yang satu ini.

Anda berminat untuk membeli pagar baja ringan untuk pagar? Mari pertimbangkan untung-rugi menggunakan pagar baja ringan berikut:

Kelebihan dan Kekurangan Pagar Baja Ringan

Kelebihan Pagar Baja Ringan

1. Bobotnya Ringan dan Mudah Diaplikasikan

Memiliki bobot hanya sekitar 9 kilogram per meter persegi, pagar baja ringan memang cocok disebut sebagai material yang ringkas. Selain itu, material ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan.

Bobotnya yang ringan membuat pagar dari baja ringan cukup gampang untuk disambungkan. Oleh sebab itu, tak perlu waktu lama untuk mengaplikasikan material ini pada hunian kamu.

2. Tahan Cuaca Ekstrim dan Serangan Serangga

Meski berbobot ringan, namun daya tahan pagar baja ringan boleh diuji. Material ini terbilang cukup kuat dan tahan terhadap segala cuaca, apalagi jika dibandingkan dengan material kayu dan baja.

Material kayu sendiri terkenal mudah keropos dan rentan dimakan rayap. Sedang, baja tidak kuat menahan terpaan cuaca ekstrim, sehingga lama-kelamaan material ini jadi mudah berkarat.

3. Tidak Mudah Terbakar

Untuk segi keamanannya sendiri, pagar baja ringan terbilang cukup aman karena tidak mudah terbakar, apalagi jika dibandingkan dengan material kayu yang jelas-jelas sangat rentan tersulut api.

Kendati demikian, bukan berarti kamu bisa memposisikan pagar dari baja ringan di dekat instalasi listrik ya. Pasalnya, material ini diyakini dapat mengalirkan aliran listrik pada permukaannya.

4. Dapat Didaur Ulang

Jika ukuran baja ringan yang kamu pesan ternyata melebihi ukuran dari pagar rumah, jangan khawatir sebab material ini cukup mudah didaur ulang, atau dialihfungsikan untuk kebutuhan lainnya.

Bagaimana caranya? Kamu bisa melelehkan baja ringan tersebut dengan api. Namun, jangan coba mendaur ulang baja ringan sendirian ya. Serahkan urusan tersebut kepada tukang yang lebih ahli.

5. Menyerap Panas Matahari

Poin yang berikut ini bisa jadi kelebihan sekaligus kekurangan dari material baja. Pasalnya, jika kamu menggunakan pagar baja ringan, hal ini efektif untuk menyerap panasnya sengatan matahari dari luar.

Namun, apabila kamu menggunakan baja ringan sebagai material atap rumah, maka kondisi dalam rumahmu menjadi lebih panas karena material tersebut menyerap dan menyimpan panas matahari.

Nah, itu tadi sejumlah kelebihan atau keuntungan yang bisa didapatkan apabila menggunakan material pagar dari baja ringan. Agar lebih adil, berikut kekurangan pagar baja ringan yang harus diperhatikan.
 

Kekurangan Pagar Baja Ringan

Selayaknya material lain, pagar baja ringan memiliki kekurangan yang penting untuk dipertimbangkan. Jika kekurangan ini tak jadi masalah besar, maka kamu boleh menggunakan material tersebut.

1. Harganya Cukup Mahal

Bobot pagar baja ringan memang enteng, namun bobotnya tak seringan harganya. Sebab, materil yang satu ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan material pagar pada umumnya.

Jika dihitung, harga per 6 centimeter baja ringan mulai dari Rp30 - 120 ribu-an, tergantung merk yang dipilih. Harga ini belum termasuk kelengkapan lain, seperti reng, kanal, sekrup, aluminium foil, dan lain-lain.

2. Ukuran Sudah Pasti dan Tidak Bisa Diubah

Kamu mungkin bisa meleburkan material pagar baja ringan menggunakan api, serta mendaur ulangnya. Namun, kamu tidak bisa memotong material tersebut sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Ukuran baja ringan sendiri memang telah ditetapkan pada saat ia dibuat. Sehingga, untuk memesan ukuran pagar dari baja ringan sesuai yang kamu inginkan tentu membutuhkan waktu yang cukup lama.

3. Rentan Jadi Sasaran Kejahatan

Pagar baja ringan memang aman dari sulutan api, namun material ini sangat mudah disusupi maling karena memiliki rongga yang cukup lebar, apalagi jika pagar tersebut memiliki ukuran yang rendah.

Oleh sebab itu, buatlah model pagar yang tinggi hingga mampu membentengi rumah secara maksimal. Lupakan sejenak unsur estetika dan tampilannya, sebab fungsi pagar lebih penting untuk diutamakan.

4. Penghantar Listrik

Terakhir, kekurangan dari pagar baja ringan adalah material ini sangat mudah mengalirkan aliran listrik. Meski begitu, listrik yang dialirkan oleh baja ringan hanya terjadi apabila terkena secara langsung.

Oleh karenanya, waspadalah dalam meletakkan pagar dari besi baja ringan di rumahmu. Jauhkan pagar tersebut dari barang-barang yang dapat mengalirkan listrik langsung, seperti instalasi listrik rumah.

Sekarang kamu sudah paham ‘kan apa saja untung-rugi dari penggunaan pagar baja ringan. Setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu masih berminat menggunakan material yang satu ini?

Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi lebih banyak terkait dunia properti dan konstruksi terkini, bisa buka rumah.suwur.com omasae.com dan jayasteel.com ya.

Semoga bermanfaat!


Omasae melayani pembuatan PAGAR BAJA DAN KANOPI BAJA RINGAN

Bro, buat kalian yang lagi butuh jasa pembuatan pagar baja dan kanopi baja ringan di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Jombang, dan sekitarnya, Omasae ada nih buat bantu kalian! Dan kalo kalian ada di wilayah Tulungagung, jangan khawatir, kami juga siap melayani kalian!

Kami punya segudang keunggulan, mulai dari murah, mudah, cepat, praktis, kuat, awet, dan indah. Jadi, kalian bisa tenang aja kalo pilih Omasae sebagai penyedia jasa pembuatan pagar baja dan kanopi baja ringan kalian.

Kami juga punya tim ahli yang siap membantu kalian dari mulai desain sampai pemasangan, jadi hasilnya bakalan bener-bener sesuai sama keinginan kalian.

Jadi, buat kalian yang mau bikin pagar baja atau kanopi baja ringan, jangan ragu buat kontak Omasae ya!


Ada dari rekan kami, info mengenai Arsitektur Rumah Gaya Amerika dan hal lainnya, misalnya tentang Arsitektur Rumah Gambar untuk anda yang sedang mencarinya. Juga telah dibahas yang bisa anda telusuri di web ini, mengenai misalnya 
Arsitektur Rumah Honai Dipengaruhi Oleh dan berbagai hal yang semisalnya. Semoga berguna.
.

3 komentar
Share ke Pinterest .





Terkait



  1. Murah, mudah, cepat, praktis, kuat, awet, dan indah.

    BalasHapus
  2. Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    Desa

    Balongbendo Bakalan Wringinpitu Bakungpringgodani Bakungtemenggungan Bogempinggir Gadungkepuhsari Jabaran Jeruklegi Kedungsukodani Kemangsen Penambangan Seduri Seketi Singkalang Sumokebangsri Suwaluh Waruberon Watesari Wonokarang Wonokupang

    BalasHapus
  3. Dalam kecamatan Magersari terdapat 6 kelurahan:

    Gunung Gedangan
    Kedundung
    Balongsari
    Gedongan
    Magersari
    Wates

    BalasHapus

Layanan Jasa Konstruksi dan Pengelasan



Kami

Melayani Desain, Produksi, Pemasangan, dan Perbaikan: